Cetak Generasi Penghafal Al-Qur’an

Pj Bupati Kampar Resmikan Rumah Tahfidz Qur’an Mawaddah Raudhotul Ilmi 

Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM foto bersama usai meresmikan Rumah Tahfidz Qur’an Mawaddah Raudhotul Ilmi yang beada di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu malam (4/1/2023)

BANGKINANG--(KIBLATRIAU.COM)-- Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol MM meresmikan Rumah Tahfidz Qur’an Mawaddah Raudhotul Ilmi yang beada di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu malam (4/1/2023). Peresmian Rumah Tahfidz ini ditandai dengan Launching Santri/Santriwati, yang dihadiri oleh Asisten I Ahmad Yuzar, Kabag Kesra Yurnalis, Camat Bangkinang Kota Minda dan Ketua Yayasan Hashifa Musfirah Indonesia beserta jajarannya. Rumah Tahfidz ini merupakan termasuk Program Pemerintah Kabupaten Kampar yang mana hal ini untuk mencetak Santri dan Santriwati Penghafal Al-Qur’an, sebagaimana icon Kampar sebagai Kota Serambi Mekkahnya Riau. 


Dalam sambutannya, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, MM mengatakan bahwa dengan meresmikan rumah tahfidz Al-Qur’an ini merupakan langkah tepat dalam upaya pembinaan berkelanjutan terhadap para penghapal Al- Qur’an, sehingga mampu mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas dan Qur’ani. ''Harapan saya kehadiran rumah tahfidz Al-Qur’an ini berkembang dengan baik, dan mendidik generasi muda islam Kabupaten Kampar untuk lebih mendalami kalam illah. Selaon itu, saya berharap kedepannya kita akan memiliki generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al-Qur’an”ungkapnya.'' Dengan peresmian Tahfidz penghapal Al-Qur’an maka akan selalu ada insyaAllah Keberkahan di Bumi Serambi Mekkahnya Riau ini'' terangnya.

Dijelaskan Kamosl, ia juga berpesan supaya rumah Tahfiz ini di jaga dan dipelihara sehingga diberikan kesejahteraan oleh Allah SWT. ''Memelihara rumah tahfidz ini merupakan pembentukan karakter mulia dengan berlandasan Al-Qur’an. Hal ini, sangat penting untuk keberkahan Kabupaten Kampar kedepannnya,'' tutur Kamsol. ***
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar